Nasehat untuk Cewek Tukang Selfie


Postingan ini cuma ikut menyiarkan catatan Ustad Felix Siauw pada akun facebook beliau, Felix Siauw menanggapi fenomena maraknya (mungkin semakin gilanya nafsu) selfie, ente didorong oleh faktor perkembangan teknologi, atau memang pelampiasan nafsu untuk eksis.

Saya mencoba membagikannya kembali ke dalam sebuah tajuk Nasehat untuk cewek tukang Selfie, ini merupakan sebuah hikmah yang perlu didalami untuk terus memperbaiki diri. Menurutku nasehat ini aplikatif banget karena sesuai dengan kondisi saat ini.

Namun, membacanya perlu bijak, bahwa tidak mesti objek yang diperhatikan adalah perempuan, sehingga kita yang lelaki mungkin menganggap tidak ada masalah dengan urusan foto selfie sana sini.

Berikut nasehat untuk cewek tukang selfie, dari ustad Felix Siauw. Silahkan share jika berkenan.


itu cewek-cewek selfie sambil dimonyong-monyongin siapa sih yang ngajarin? (-_-); | bener-bener musibah..

wajah di kiyut-kiyutin, di unyu-unyuin, artis wannabe kali ya? | di-publish lagi, yeuh.. (-_-); stop it already..

cewek-cewek pikir selfie berlebih itu buat dirinya menarik? | mungkin iya, tapi bukan menarik untuk dijadiin istri (-_-);

bayangin aja udah jadi istri lalu selfie monyong-monyongan, di imut-imutin dan kiyut-kiyutin | bisa stres suaminya deh.. (-_-);

Islam justru ajarin Muslimah jangan seneng diperhatikan, dilihat orang lain | ini malah selfie nggak jelas... (-_-);

diperintah jelas menundukkan pandangan, agar kita dan orang pun terjaga | cewek sekarang modelnya malah "demen menggoda" (-_-);

mati-matian pengen dibilang cantik, tewas-tewasan cari perhatian | kayaknya desperate banget demi manusia.. (-_-);

asal tau aja, lelaki normal males kalo istrinya diperhatiin orang lain | risih kalo istrinya diliatin orang lain, nggak rela.. (-_-);

begitulah rasa malu jadi salah satu penghias terbaik bagi Muslimah | karena malu itu cabang keimanan, nggak rugi yang punya malu.. (-_-);

begitu pula hakikat hijab yang diperintahkan Allah | justru supaya Muslimah nggak diperhatikan, bukan malah jadi hiasan.. (-_-);

bila berhijab ingin tampil cantik menarik, niatnya perlu dibenahi | bila berfoto sebab ingin diperhatikan, niatnya perlu dibenahi (-_-);

selama rasa ingin eksis "ini loh gue!" masih tinggi, sulit hati merendah di hadapan Allah | maka sulitlah merasa manisnya iman (-_-)';

jangan berlebihan, selfie-mu untuk goda suamimu aja, berpahala | jangan sampai malah jadi fitnah dan malah jadi sebab dosa.. (-_-);

yang belum nikah, tahan untuk berlebih-lebihan dalam berfoto | karena bagi lelaki baik, bukan itu yang dia lihat, itu tidak dia perlukan..

carilah perhatian Allah dengan meningkatkan keimanan | dan cabang iman yang penting bagi Muslimah, itulah rasa malu.


Semoga bermanfaat! Silahkan disiarkan kembali untuk teman2 kamu.
Tekad perlu dibangun untuk bertahan dari dorongan untuk mengumbar eksistensi diri, karena kamu itu istimewa jika penuh misteri. :D



Mengenal Ucheng Orangbiasaji

Ahmad Husain (Ucheng), Tidak lulus kuliah, anak petani, itu saja..
Saya hanya orangbiasaji :) ...
berusaha menikmati keindahan penciptaan pada hal-hal biasa di sekitarku.