Apa Arti Gowes ??? Ini dia penjelasannya, bro!

Alhamdulillah, sekarang saya mulai terbiasa dengan gowes. Pergi dan pulang ke kantor tetap bersama sepeda pancal yang kubeli dari hasil blogging. Hehehehe

Belum ada pengalaman apa-apa yang bisa kubagikan untuk para pengunjung orangbiasaji.net kecuali peluh dan pegal di persendian dan otot paha. Pelan-pelan tubuhku beradaptasi dengan niatku untuk bersepeda.

Nah, ngomong-ngomong soal gowes, mungkin ada kawan pembaca orangbiasaji.net yang masih bingung apa arti gowes yang sebenarnya. Biasanya sih gowes diartikan bersepeda, sebatas itu saja. Namun, ternyata ada berbagai arti untuk istilah gowes yang sangat akrab di kalangan para pesepeda. Mau tau apa aja? ayoo kita gowess bro... hehehe

gowes yuk broo pacu sepedanya !!!

Apa Arti Kata Gowes?

Gowes diartikan aktivitas mengayuh pedal pada sepeda. Orang jaman sekarang lebih banyak menyebut kata gowes daripada mengayuh, mungkin dikarenakan lebih enak didengar, lebih gaul dan terkesan bersemangat.

Darimana asal kata Gowes ?

Sebagaimana trit yang saya kutip di kaskus.co.id, si TS katanya lagi iseng-iseng googling untuk mencari tahu dari mana asal kata gowes dan apa arti sebenarnya. Ternyata, baik di Wikipedia maupun Kamus Bahasa Indonesia Online tidak mengenal kata itu.

Namun dari berbagai situs/ blog si TS akhirnya mendapatkan pencerahan tentang istilah Gowes seperti ini :

1. Gowes adalah Bahasa gaul yang dipopulerkan oleh Indra Bekti dan Indie Barens. (ternyata bukan. Gowes adalah plesetan dari yowes yang sering diucapkan Indra Bekti dalam program acara Ceriwis di Trans TV).

2. Gowes itu artinya genjot ora genjot wis teles, bahasa Indonesianya dikayuh atau tidak dikayuh badannya basah.

3. Gowes Artinya pergi ke barat (go west).

4. Gowes dalam istilah bahasa Jawa yang artinya : "goblok gak uwes-uwes" (goblok nggak selesai-selesai, goblok terus-terusan.

5. Ada juga yang bilang gowes itu artinya mengayuh, alias mengayuh sepeda dalam bahasa Jawa yang artinya “mengayuh”.


Ada yang mau nambahin??? Silahkan dikomentarin yah :)

Ayo Kita Gowes ...

Mengenal Ucheng Orangbiasaji

Ahmad Husain (Ucheng), Tidak lulus kuliah, anak petani, itu saja..
Saya hanya orangbiasaji :) ...
berusaha menikmati keindahan penciptaan pada hal-hal biasa di sekitarku.