Cara Membedakan Jam Tangan Asli atau Palsu / Replika / KW Super

cara membedakan jam tangan asli atau palsu
Jam tangan banyak jadi incaran karena salah satu kebutuhan yang sangat penting, bukan sekedar untuk melihat waktu saja, tetapi menambah gaya dalam berpenampilan. Namun sayangnya, keinginan bergaya itu harus luluh karena ternyata jam tangan yang baru saja dibeli keburu mengecewakan.

Ternyata jam tangan yang dibeli bukanlah jam tangan original, hanya replikanya saja atau barang tiruan atau lebih akrab dengan istilah KW (kwalitas rendahan). Sekiranya anda ingin mebeli barang mewah untuk bergaya seperti jam tangan, mungkin beberapa panduan membeli jam tangan ini dapat menginformasikan bagaimana cara membedakan jam tangan kualitas rendah dengan jam tangan yang Ori / Original.

Cara Membedakan Jam Tangan Asli / Ori dengan Jam Tangan yang Palsu


1. Harga. Bagi masyarakat umum/awam, harga produk merupakan faktor pertama yang perlu diperhatikan. Dengan catatan, penjual tidak berusaha menawarkan produknya sebagai original, sehingga kita bisa menaksir kualitas barang dari harganya, walaupun hal itu bukan kemutlakan.

Kebanyakan jam replika dijajakan di jalanan dan melalui internet. Jika tidak diperhatikan dengan seksama, bisa jadi kita tidak dapat membedakan mana produk jam tangan asli atau palsu.

Jadi, kita mencari tahu terlebih dahulu harga banderol untuk produk jam tangan murah tapi asli atau ori. Kita dapat memanfaatkan internet dengan mengunjungi situs-situs yang merupakan distributor atau outlet retail resmi.

2. Angka serial. Jam tangan lux pastilah memiliki nomor serial di atasnya. Maka pastikan jam tangan yang akan di beli memiliki nomor seri. Jika membeli secara online, penjual seharusnya dapat memberikan angka yang dimaksud, jadi jangan lupa memintanya.

3. Pelajari modelnya. Situs resmi biasanya menampilkan detail produk yang lengkap, termasuk foto produk dari berbagai sisi. Beberapa jam tangan berkelas bahkan dipertontonkan dalam format tiga dimensi. Pelajari setiap detail termasuk jarum jam, rantai dan tombolnya. Jam kw biasanya tidak menduplikasi setiap detail/deskripsi yang ada, kecuali replika yang malah dibanderol dengan harga yang lebih tinggi.

4. Logo dan merek. Untuk menghindari masalah, beberapa produsen produk replika mencetak logo yang sedikit berlainan, atau merek yang salah eja. Pastikan Anda memperhatikan dengan seksama sebelum membayar. Apalagi bila situs resmi menjanjikan dokumen tersebut, pastikan kita mendapatkannya ketika membeli.

5. Bahan / material. Jam tangan yang asli kebanyakan berbobot lebih dari replika karena materi yang dipergunakan berkualitas dibandingkan bahan yang lebih murah.

7. Jangka hidup. Jam tangan dengan merk terkenal biasanya memproduksi jam tangan yang dapat bertahan lama hingga puluhan tahun, bahkan seumur hidup. Hal tersebut dapat menjadi ukuran, sehingga setidaknya jam tangan kelas midle end dapat bertahan sepuluh tahun. Jam replika biasanya dijual tanpa adanya garansi dan dapat bertahan maksimal dua sampai tiga tahun. Hal ini wajar mengingat cara dan kualitas material produksinya.

8. Distributor. Jika memungkinkan, belilah jam tangan asli hanya pada agen yang resmi. Situs web yang menjual jam tangan pasti dapat menunjukkan kita seberapa berkelas produk yang dijualnya. Untuk jam tangan merek terkenal, pastinya memiliki daftar toko-toko resmi di seluruh dunia.

Mengenal Ucheng Orangbiasaji

Ahmad Husain (Ucheng), Tidak lulus kuliah, anak petani, itu saja..
Saya hanya orangbiasaji :) ...
berusaha menikmati keindahan penciptaan pada hal-hal biasa di sekitarku.