Apa Pemicu Pesantren IMMIM Terbakar ? Ada apa dibalik kebakaran tersebut?

Foto kebakaran pesantren IMMIM Putra Makassar
Pesantren IMMIM Terbakar (Foto: Celebesonline.com)
Saya sangat shock membaca berita di tribunnews.com tentang Pesantren IMMIM Putra Terbakar. Siapa yang tak kenal dengan pesantren IMMIM Putra Makassar yang terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar.

Dulu saya sering lewat di depan pondok pesantren IMMIM Putra. Jadi walaupun bukan santri di pesantren itu atau punya keluarga disana, saya tetap Shock. Semoga Korban yang terluka dapat segera pulih.

Ada tiga korban pada kejadian tersebut, dua diantaranya adalah Santri Pesantren IMMIM Putra Makassar dan Seorang warga sekitar yang berusaha memadamkan api, hal tersebut sebagaimana berita yang dirilis oleh Kompas.com. Kebakaran pesantren terjadi pada Jum'at sore (22/11).

Apa Pemicu Kebakaran di Pesantren IMMIM Putra Makassar ???


Foto Pesantren IMMIM Putra Makassar TerbakarSeorang saksi mata, sebagaimana sumber berita dari kompas.com (sumber: Disini), menerangkan bahwa sempat terdengar adanya suara ledakan yang disusul dengan kobaran api. Lebih lanjut pemicu suara ledakan hingga saat ini belum diketahui.

Somoga seluruh keluarga besar Pondok Pesanten IMMIM Putra Makassar yang didirikan pada tahun 1975 oleh H. Fadli Luran ini diberikan kesabaran untuk menghadapi musibah tersebut. Kedepannya, Semoga Pesantren IMMIM terus jaya dan produktif dalam mewujudkan insan intelek ulama, dan ulama intelek menuju generasi yang berkomitmen tinggi terhadap kemakmuran mesjid dan persatuan ummat, sebagaimana visi pondo pesantren tersebut.

Apapun yang terjadi, dibalik musibah ini, kami (atas nama Orangbiasaji.net) mengajak seluruh pembaca untuk berdoa demi kesehatan para korban dan semoga proses revitalisasi atau pembangunan kembali Pesantren IMMIM Putra berjalan dengan cepat dan kembali fokus mambangun ulama'.


*Amin !!!

Mengenal Ucheng Orangbiasaji

Ahmad Husain (Ucheng), Tidak lulus kuliah, anak petani, itu saja..
Saya hanya orangbiasaji :) ...
berusaha menikmati keindahan penciptaan pada hal-hal biasa di sekitarku.