Wanita Lebih Pilih Beli Tas Dibandingkan Sepatu, Mengapa?

tas wanita
Gaya wanita dengan tas pilihan.
Bukan rahasia lagi jika wanita suka bergaya, tampil cantik dengan torehan kosmetik belum cukup jika tidak disempurnakan dengan “atribut” lainnya. Penampilan wanita cukup kompleks dengan kebutuhan akan beragam jenis aksesoris. Aksesoris memang hanya sebagai pelengkap saja, namun memiliki peran penting yakni menyempurnakan penampilan.

Kita berbicara soal tas wanita, barang yang satu ini sangatlah penting, perhatikan saja bagaimana wanita sangat sulit lepas dari tas mereka, kecuali jika sedang berolahraga atau mungkin mereka baru saja kena jambret sehingga tidak memegang tas.

Bahkan, ada banyak berita yang menjelaskan kepada pembaca bahwa kita bisa mengetahui kepribadian seorang wanita dari tasnya dan apa saja yang ia bawa di dalamnya. Itulah mengapa tas wanita tidak sebatas digunakan untuk difungsikan sebagaimana layaknya, akan tetapi tas saat ini juga sudah jadi kebutuhan untuk wanita dalam mempercantik penampilan.

Sebagaimana dikutip dari Daily Mail, menurut survei terbaru pun, 1 dari 4 wanita lebih memilih membeli tas mahal ketimbang sepatu dengan harga serupa.

Survei yang dibuat oleh Saveme4later.com itu diikuti oleh 2.000 wanita. Dari survei diketahui, hampir 1/3 responden ternyata memang suka merobek halaman majalah berisi iklan sebuah produk. Hal itu dilakukan agar mereka selalu ingat produk yang memang didambakan tersebut. Sementara 3 dari 10 wanita mengaku mereka akan langsung berburu produk busana yang disukai setelah melihatnya di iklan.

Pada dasarnya, sepatu dan tas sama saja dan kadang membingungkan mana yang betul-betul akan dipilih oleh para wanita. Saya ingat teman saya yang waktu itu terus saja ngoceh tentang sepatu yang dilihatnya saat berjalan-jalan di mall, seharian ia mengimajinasikan dirinya menjadi wanita kaya yang bebas membeli sepatu, tas dan berbagai aksesoris wanita lainnya. Baginya, menuntaskan nafsu belanja lebih penting daripada memusingkan penampilan.

Nah, kira-kira apa yang membuat para wanita secara faktual (berdasarkan hasil penelitian di atas) lebih memilih membeli tas dibandingkan sepatu?

Selain dipengaruhi oleh hasrat belanja, secara psikologis wanita membutuhkan gandengan sehingga saat berjalan atau tampil di publik, mereka seakan-akan tidak sendirian dengan adanya “pegangan” yakni tas mereka. Selain itu, tentu saja karena wanita selalu membawa banyak barang kemana-mana. Misalnya alat kosmetik dan berbagai kebutuhan khusus untuk wanita.

Mengenal Ucheng Orangbiasaji

Ahmad Husain (Ucheng), Tidak lulus kuliah, anak petani, itu saja..
Saya hanya orangbiasaji :) ...
berusaha menikmati keindahan penciptaan pada hal-hal biasa di sekitarku.