Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Google. Makasih ya Mbah !!

Nih foto waktu ulang tahun "salah sangka"
perayaannya sebulan sebelum ultah yang asli.
Foto bersama kak Nilam Panyingkul
Malam tadi, saya dibangunkan oleh istriku tercinta untuk mengucapkan selamat ulang tahun (mungkin dia terobsesi karena ingin menjadi orang yang pertama mengucapkan selamat ultah buatku, berlomba dengan beberapa temanku yang lain, yang biasanya sangat cepat mengirimkan SMS ucapan selamat), dengan bermodal sedikit kesadaran saya pun terbangun perlahan.

Setelah sadar dengan baik, dan kukatakan pada istriku bahwa dia terlalu cepat mengucapkannya, kami pun sedikit terlibat perselisihan kecil, dia bilang bahwa sekarang ini sudah lewat jam 12 malam. Namun kukatakan bahwa ulang tahunku besok. Mungkin istriku menganggap aku sedang mengigau dan tidak sadar bahwa hari itu ulang tahunku, padahal memang masih kurang sehari.

Karena merasa sulit untuk kembali tidur, kusempatkan diriku terkoneksi dengan internet. dan kudapati halaman homepage google pada browser chrome di laptopku menunjukkan gambar atau ikon google bernuansa happy birthday.


Saya agak heran, siapa yang berulang tahun yah? kuarahkan pointer mouse ke ikon tersebut dan disana tertulis "Selamat ulang tahun Kataucheng!". Kataucheng merupakan Id ku di Google Plus.

Wah, Luar biasa, sampai google pun mengucapkan selamat ulang tahun padaku, walaupun waktu Indonesia masih ketinggalan 1 hari (Jadi menurutku Google juga terlalu lekas mengucapkan selamat Ulang tahun).

Ikon Google pada halaman homepagenya (google.com) memang selalu berganti-ganti tergantung suasana atau situasi, misalnya peringatan hari besar, peringatan hari libur, tribute to, atau faktor-faktor yang lainnya. Adanya ikon "custom" seperti itu sangat kusuka, apalagi ikon untuk peringatan hari bumi april kemarin. Keren sekali.

Tampilan homepage Google bernuansa Happy Birthday untukku. Hahahahaha
Klik gambar untuk memperbesar

Kini, di homepage google, tertera sebuah ikon dengan nuansa ulang tahun yang ditujukan hanya kepadaku seorang. Wahhh sungguh surprise sekali buatku. Keren!

Kenapa bisa begitu? Demikian tanyaku ketika selesai dengan perasaan senang, makin kagum pula saya dengan om Google yang tahu banyak hal, seperti orang yang berpembawaan sok tahu yang memang benar-benar tahu apa yang dilakukannya.

Tanpa bertanya kemana-mana, saya menjawabnya sendiri, mungkin karena pengaturan browser chrome-ku kuhubungkan dengan akun google milikku. Dan tentu saja ikon happy birthday google itu tidak akan kelihatan di hompage google yang dibuka pada browser lain, apalagi pada komputer lainnya. Hehehehe

Tapi lumayan juga, sempat merasa senang dengan ikon tersebut. Thanks to google for your smart technologies ;)

Mengenal Ucheng Orangbiasaji

Ahmad Husain (Ucheng), Tidak lulus kuliah, anak petani, itu saja..
Saya hanya orangbiasaji :) ...
berusaha menikmati keindahan penciptaan pada hal-hal biasa di sekitarku.