Menabung di Bank Mandiri Oke juga tuh

Apa pentingnya mengulas bank ??? Sebenarnya tidak ada kok, apalagi catatan ini hanyalah catatan biasa yang tidak menjelaskan program-program unggulan Bank Mandiri. Saya adalah orang kampung yang sebenanrnya sangat memaksakan diri untuk membuka tabungan di Bank sebesar Mandiri. Maka dari itulah saya mengekspresikan kegembiraanku memiliki pengalaman baru bertransaksi dengan memanfaatkan fasilitas atau layanan yang disediakan oleh bank.

Sebelumnya, saya memiliki rekening tabungan di salah satu bank berbasis Syariah, sangat menyenangkan disana. Sayangnya, kebutuhan akan tabungan hanya sebatas menerima kiriman dan menarik uang saja, sehingga fungsi buku tabungan tidak lebih sebagai dompet saja, setiap awal bulan terisi dan pelan-pelan menipis di akhir bulan.

Setelah bergabung, eh membuka rekening tabungan maksudnya, di Bank Mandiri, aktifitas transaksi perbankan yang saya lakukan lebih dari sekedar menerima dan menarik uang, bahkan tidak hanya sekedar datang ke bank atau ATM untuk transfer atau penarikan tunai. Bank Mandiri mengajari bagaimana merencanakan masa depan dengan sangat baik.

Mungkin Bank lainnya juga memiliki layanan atau program yang oke punya, bahkan mungkin lebih oke, namun entah mengapa saya cukup cocok bertransaksi di Bank Mandiri.

Awal mula melakukan transaksi di Bank Mandiri adalah ketika saya masih sibuk mengurusi bisnis distribusi tas batik dari Jogja ke beberapa daerah di Jawa dan Luar Jawa. Pekerjaan itulah yang membuatku cukup akrab dengan bank, terutama jadwal tutup dan suasana (panjangnya antrian) di dalam Bank. Biasanya, ketika datang ke sebuah bank dan melihat kondisinya ramai, maka saya akan datang ke bank yang sama di kantor cabang lainnya.

Belakangan, saya lebih sering melakukan transfer atau pembayaran di Bank Mandiri karena kantor cabangnya lebih dekat dari rumah dan saya tahu bahwa di sore hari, antrian sudah cukup sepi.

Beberapa waktu berlalu, saya mencoba membuka rekening tabungan di Bank Mandiri dan menikmati layanannya. Nasabah Bank Mandiri yang banyak membuatku tidak perlu bingung menyesuaikan diri dengan Bank tujuan transfer yang biasanya berbeda, belum lagi layanan Internet Banking Bank Mandiri yang asik punya.

Sebenarnya itulah pertama kali saya melakukan transaksi perbankan via Internet. Wah, mudah sekali ternyata. Bank besar lain tentu memiliki layanan seperti ini. Namun, di Bank Mandirilah saya menemukan pengalaman yang LUAR BIASA.

Emmmm sebenarnya biasa saja sih, hehehehe. Tapi buat saya, semua pengalaman ini sesuatu banget !!!

Mengenal Ucheng Orangbiasaji

Ahmad Husain (Ucheng), Tidak lulus kuliah, anak petani, itu saja..
Saya hanya orangbiasaji :) ...
berusaha menikmati keindahan penciptaan pada hal-hal biasa di sekitarku.