Apa itu Open Space ???

Chrome open spaces
Chrome open spaces; tembok virtual yang siap dilukis oleh siapa saja !

Open Space atau Chrome Open Space merupakan salah satu aplikasi street art yang diterapkan pada dunia internet dan dapat diakses oleh segala jenis browser, utamanya chrome. Awalnya, saya pernah mencoba menggunakan aplikasi ini ketika masih segar-segarnya di penghujung tahu 2011 lalu, sayangnya saya kura pandai dalam urusan gambar-menggambar, akhirnya saya tidak peduli lagi.

Belakangan, saat melihat iklan Chrome Open Space yang kian marak dalam bentuk iklan multimedia yang kreatif di berbagai web ataupun blog, saya pun bertanya: apa pentingnya Chrome Open Space ini sampai terus-terusan mengajak orang untuk "melampiaskan" kreatifitasnya dalam street art melalui media internet, tepatnya di website openspaces.co.id ???

Akhirnya, saya meluangkan waktu untuk mencari tau, apa sih open space itu ??? Istilah open space itu sendiri mengacu pada makna luar angkasa, atau hal-hal yang berhubungan dengan dunia luar angkasa. Adalagi yang disebut juga dengan Open Space Technology, nah ini yang sampai sekarang belum saya mengerti, wallaupun telah membaca informasinya melaalui wikipedia, parahnya wikipedia sendiri sepertinya kebingungan; "Open space mana yang dimaksud ???".

Nah, Chrome Open Space seperti disebutkan di atas merupakan salah satu terobosan Google Indonesia, dan wujud perkembangan teknologi desain, dimmana HTML5 lebih maju dengan berbagai terobosan dalam desain dan audiovisual.

Walaupun kalian kurang pandai menggambar, jangan sungkan untuk berkunjung ke openspaces.co.id, disana terpajang banyak karya yang menarik dan keren-keren. paling tidak kita dapat mengapresiasi hasil karya seni visual tersebut dengan melakukan vote pada karya street art yang menurut kalian keren.

Open Spaces juga mengadakan kompetisi yang mencari 9 karya Street Art pilihan yang nantinya akan diwujudkan (digambar) pada 9 tembok yang telah disediakan di Jakarta dan Bandung. So, buat teman-teman yang hobi mewarnai eh menggambar, tak ada salahnya mencoba memanfaatkan "panggung" Open Space untuk mewujudkan imajinasi kamu.



Mengenal Ucheng Orangbiasaji

Ahmad Husain (Ucheng), Tidak lulus kuliah, anak petani, itu saja..
Saya hanya orangbiasaji :) ...
berusaha menikmati keindahan penciptaan pada hal-hal biasa di sekitarku.