Kios Galesong, Wolcome Back !!!

domain dan hosting di kiosgalesong.net
Logo Kios Galesong 2012 | Wahaha, pake logo segala yah ??? maklum lagi iseng!

Setelah "linglung" setahun lebih, Kios Galesong yang awalnya memulai kegiatan bisnis kerajinan, kini siap untuk memulai tugasnya sebagai satu ikon usaha. Walaupun kembalinya semangat usaha kali ini, memiliki perbedaan dengan bidang usaha yang telah dibangun sebelumnya.

Mungkin inilah yang disebut dengan petunjuk, ketika kita dibukakan jalan untuk dijejaki dengan usaha-usaha menjemput rejeki. Ada banyak bidang usaha yang menggiurkan diluar sana, diantaranya menuntut modal dan perhitungan ekonomis yang memakan banyak "kuota" fikiran, apalagi saya tidak punya besik di bidang ekonomi atau bisnis, hanya bermodal coba-coba saja. Sisanya adalah usaha-usaha kreatif yang minim modal tetapi menuntut kreatifitas, jaringaan dan perangkat sosialisasi lain sebagai tumbalnya. Setahun lebih saya stagnan dan kebingungan memilih jalan mana yang baik untuk ditempuh untuk sampai pada pos-pos rejeki tuhan yang telah diatur.

Kini Kios Galesong mencoba peruntungan dengan berjualan Domain dan Hosting, sebuah keputusan yang semoga baik, melihat bagaimana kegiatan-kegiatan di dunia maya yang semakin ramai tiap tahunnya, baik kegiatan hobi, misalnya blogging dan lain, hingga pengembangan toko online beserta periklanan yang semuanya itu membutuhkan fasilitas domain dan hosting.

Pilihan ini juga menjadi tantangan besar bagi saya, karena masih "ingusan" dalam persoalan teknologi informasi. Di sisi yang lainnya, pilihan ini menjadi cambuk bagi saya untuk mempelajari bidang ini semampuku. Pertama kali saya memahami istilah domain dan hosting adalah pada tahun 2009, ketika saya diberikan amanah menjadi penanggung jawab sebuah blog organisasi.

Sayangnya, saya tidak langsung mendalami karena banyaknya aktifitas lain yang menuntut perhatian. Namun pelan-pelan saya banyak bertanya pada teman-teman yang memang mengambil kuliah teknik informatika di universitas, ditambah lagi membaca dan praktek.

Kios Galesong bagiku bukan hanya sebuah ikon (menyederhanakan istilah brand) kegiatan usaha komersial, namun menjadi wadah belajar hidup mandiri. Saya senang belajar!

So, terima kasih atas dukungan teman-teman, baik saran, motivasi maupun pertanyaan (tentang kabar Kios Galesong). Semoga kita semua sukses. Next, visit >> kiosgalesong.net

Mengenal Ucheng Orangbiasaji

Ahmad Husain (Ucheng), Tidak lulus kuliah, anak petani, itu saja..
Saya hanya orangbiasaji :) ...
berusaha menikmati keindahan penciptaan pada hal-hal biasa di sekitarku.