Menulis Review Alexa | Cara Simpel untuk Memperbaiki Peringkat/Rangking Blog

Waktunya merayu tante Alexa yang sok jual mahal untuk pagerank yang rendah. Hahahaha

Siapa yang tak kenal dengan yang namanya tante Alexa, pasti teman-teman yang sudah lama malang melintang di dunia blog sudah tidak asing lagi dengan nama ini. Banyak blogger lebih mengutamakan memperpaiki peringkat blog via alexa.com (alexa pagerank) dibandingkan google pagerank, walaupun keduanya adalah sistem perengkingan yang biasa digunakan oleh teman-teman blogger.

Di alexa.com, sistem peringkat berbeda dengan google pagerank yang membatasi rangking blog 0 - 10, semakin tinggi ranking anda, semakin dipercaya blog yang anda kelola oleh mesin pencari. Sementara alexa.com, rangking bisa sampai berjuta-juta dan semakin rendah ranking blog anda, itu berarti semakin bagus.

Nah, teman-teman mungkin ingin ngebut punya blog dengan alexa pagerank yang baik, biasanya teman-teman blogger menargetkan angka ratusan, yakni dibawah angka 500.000. Sebenarnya angka itu bukan angka ideal dan belum berarti apa-apa, hanya saja angka tersebut bisa jadi target.

Banyak cara yang dilakukan oleh blogger untuk memperoleh peringkat yang baik di mata tante Alexa. Salah satunya adalah review blog di alexa.com. Para blogger percaya bahwa dengan banyaknya user/netter yang menulis review tentang blog mereka di alexa, maka peringkat alexa mereka akan semakin baik.

Maka jangan bingung kenapa banyak blogger yang kini mengajak untuk saling bertukar review alexa. Saya sendiri baru beberapa minggu ini berusaha untuk bertukar review dan hasilnya memang ada. Pada blog saya yang lainnya  (lihat MAKANANSEHAT.com), rangking alexa sebelum melakukan kegiatan tukaran review alexa, berkisar di angka 6,6 juta. Sebuah angka yang tidak baik tentunya karena terlampau tinggi, kurang dari seminggu, angka itu menurun menjadi 4,123,xxx. Perubahan yang drastis bukan?

Saya sudah mencobanya, dan kupikir ini salah satu cara terbaik meningkatkan pagerank alexa yang biasanya menjadi salah satu acuan advertiser untuk memasang iklan di blog anda. So, dengan alexa pagerank yang rendah (berkualitas), anda akan semakin mudah meraup keuntungan di dunia maya.

Ayo tukaran review blog di alexa !!!

Nah, berikut langkah-langkah bertukar review blog di alexa. (Silahkan review blog saya, lalu saya juga akan menulis review tentang blog teman-teman setelah itu).

Blog yang akan teman-teman review adalah blog yang beralamat : http://makanansehat.web.id Silahkan kunjungi blog tersebut terlebih dahulu untuk mengetahuinya, jadi anda bisa lebih mudah menuliskan review tentang blog saya nantinya.


Ini dia langkah-langkah bertukar review blog di alexa :

1. Kunjungi halaman saya disini : http://www.alexa.com/write/review/makanansehat.web.id

2. Silahkan login terlebih dahulu, bagi teman-teman yang belum punya akun alexa.com, silahkan daftar (gak ada ruginya, malah untung, hehehe) atau klik ikon Login with facebook.

tukaran review blog di alexa
Login di alexa terlebih dahulu!


3. Isilah kolom-kolom berikut sebelum mulai menulis review.

bertukar review blog di alexa
Eh, jangan lupa, pada pertanyaan, "How oten do you visit", pilih salah satu !


4. Setelah mengisi kolom di atas, tulisakan review anda pada kolom yang disediakan (di bawahnya). Setelah itu centang "Yes, i'd recommend it" lalu SUBMIT !!!

bertukar review blog di alexa
Langkah terakhir !!!


Selesai

Catatan:
Pada kolom review, tulislah review yang berisi informasi tentang :
  • Pengalaman anda mengunjungi blog saya (di http://makanannsehat.web.id)
  • Sebutkan apa saja yang anda sukai di blog saya, misalnya konten, navigasi blog atau tampilan.
  • Tuliskan rekomendasi anda bagi orang lain lain agar berkunjung ke blog saya. misalnya "I'll tell my best friends to visit this blog"
Jika anda menulis review yang baik, maka saya pun akan berusaha untuk menulis dengan sebaik-baiknya tentang blog anda. (hal ini berpengaruh bagi penilaian di alexa.com nantinya, ternyata tante Alexa pilih-pilih juga yah ?! ).

Setelah anda mereview blog saya, silahkan konfirmasi dengan menulis komentar di bawah ini (atau SMS ke saya untuk fast response [buat yang punya :p]) , setelah itu saya akan segera menulis review tentang blog teman-teman. Selamat bertukar review !!!

Mengenal Ucheng Orangbiasaji

Ahmad Husain (Ucheng), Tidak lulus kuliah, anak petani, itu saja..
Saya hanya orangbiasaji :) ...
berusaha menikmati keindahan penciptaan pada hal-hal biasa di sekitarku.