See Feel & Share || Bagi-bagi Cerita di Jappajappa.com

Semakin tingginya kegiatan jalan-jalan membuat informasi tentang destinasi wisata semakin banyak tersebar di dunia maya, baik berupa catatan perjalanan maupun sekedar foto-foto narsis para jappaholic (istilah bagi pecinta jalan-jalan. Jappa = jalan).

Hanya saja, informasi tersebur bertebaran bebas di dunia maya tanpa adanya moderasi yang baik untuk mengelola beragam informasi tentang siatu tujuan wisata atau pengalaman menikmati kuliner di suatu daerah tertentu. Dampaknya, kebutuhan informasi tentang wisata dipenuhi dengan "berkonsultasi" pada om google, bertanya kepadanya wisata mana saja yang menarik untuk di kunjungi di Sulawesi Selatan, serta mencari catatan perjalanan untuk mendapatkan referensi cerita dari jappaholic sebelumnya.

Hal tersebut membuat objek wisata di Sulsel menjadi benda mati yang menunggu penikmat jalan-jalan menemukannya di belantara dunia maya. Beruntung jika suatu objek wisata itu populer sehingga ada motifasi seseorang untuk mengumpulkan informasi, namun jika tidak? Objek wisata tersebut menunggu untuk dilirik dan dikunjungi oleh tamu-tamu.

Makanya itu, memoderasi informasi seputar dunia wisata atau dunia jalan-jalan harus dinilai sangat penting. Situs jappajappa.com hadir sebagai pelopor situs wisata yang hingga saat ini berusaha memoderasi atau menghimpun informasi wisata yang dibagikan oleh jappaholic.

Keuntungan hadirnya situs ini sangat besar bagi berbagai aspek pengembangan daerah, utamanya pada sektor bisnis, baik di bidang akomodasi, transportasi maupun kuliner.

Pada ranah perkembangan komunitas Backpacker di Makassar, ada banyak potensi bagi mereka untuk membantu mengembangkan daerah (Sulsel) dengan membagikan catatan perjalanan melalui jappajappa.com, tidak hanya pada situs komunitas yang bersegmentasi khusus bagi penggiat kegiatan jalan-jalan murah dengan berbagai teknik ala Backpacker.

Belum banyak yang bisa saya bagikan tentang jappajappa.com. Maklum situs tersebut masih sibuk mengembangkan diri hingga memudahkan user/member dalam memanfaatkan situs tersebut.


Apa saja yang bisa dilakukan di jappajappa.com ???

Saat ini belum banyak yang bisa dilakukan, walaupun rencananya (ssssttt ini bocoran, masih status rahasia jadi jangan ribut-ribut dulu) situs jappajappa.com akan dibangun menjadi media sosial, dimana setiap orang dapat saling berinteraksi dengan mudah tentang pengalaman-pengalaman mengunjungi suatu objek wisata tertentu, hingga membangun jalinan pertemanan yang mungkin saja bisa diajak melakukan trip suatu saat.

Jika anda mendaftar (Sign Up) menjadi member di jappajappa.com, anda dapat membuat album foto, mempublikasikan review atau catatan perjalanan dan berinteraksi melalui kegiatan saling bertukar komentar disana. Pokoknya kita tunggu saja optimalisasi jappajappa.com agar dapat menjadi media yang semakin mendekatkan kita dengan sang hobi. Hehehehe

Jangan lupa untuk sign up untuk menjadi member, ajak teman-teman lainnya agar media informasi wisata Sulsel semakin populer. Yuk, kenalkan potensi wisata kampung halaman kepada teman-teman.....


Pasang Iklan Gratis di jappajappa.com


Nah, kalau teman-teman pembaca punya bisnis/usaha yang berhubungan dengan dunia wisata, seperti akomodasi (hotel atau penginapan), transportasi (travel, car rental, boat rental, dll), kuliner, souvenir, jasa telekomunikasi, dll. Yuk daftarkan usaha teman-teman dalam direktori jappajappa.com || tidak perlu galau, mumpung gratis hingga akhir tahun 2012.

Mengenal Ucheng Orangbiasaji

Ahmad Husain (Ucheng), Tidak lulus kuliah, anak petani, itu saja..
Saya hanya orangbiasaji :) ...
berusaha menikmati keindahan penciptaan pada hal-hal biasa di sekitarku.