Kembalikan Kronologi Facebook ke Tampilan Lama

Sebagaimana saya, banyak orang yang merasa tidak senang dengan tampilan kronologi (istilah baru yang digunakan menggantikan istilah wall yang populer pada tampilan facebook sebelumnya) facebook yang baru. Banyak user facebook mencari tahu Bagaimana cara merubah tampilan facebok kembali pada tampilan lama? sebagai aksi bahwa banyak yang tidak senang pada tampilan kronologi facebook yang terbaru.

bagaimana cara mengembalikan tampilan lama facebook
Tampilan lama facebook sebelum berganti ke kronologi terbaru
Belum lagi, ketika facebook secara menyeluruh merubah tampilannya, banyak orang mengeluh "Kembalikan tampilan facebook yang lama", banyak orang yang kaget karena tiba-tiba tampilan facebook mereka berubah, dan perubahan itu tidak diinginkan mereka.

Bagaimana tidak, karakter simplicity yang pada awal perkembangannya menarik perhatian banyak orang hingga beralih dari friendster menuju facebook. Facebook kala itu memang tak bisa dimodifikasi (desain tampilannya) sebagaimana friendster yang dapat di'bongkar', tapi user tidak membutuhkan hal tersebut, user friendly sangat berperan untuk menguatkan engagement facebboker.

Teknologi sebenarnya berlaku demikian, semakin canggih maka akan semakin memudahkan, bukan semakin memperumit sesuatu. Sebenarnya, tampilan kronologi facebook yang baru memiliki beberapa kelebihan bagi penggiat bisnis yang mengandalkan media sosial sebagai salah satu alterbatif media promosi (Keuntungan Kronologi Baru Facebook untuk Bisnis).

Bukan hanya facebooker di Indonesia saja yang tidak senang dengan tampilan kronologi baru facebook. User facebook secara internasional seakan berteriak "Kembalikan tampilan facebook kami yang lama" tanpa sadar diri bahwa kebijakan merubah kronologi facebook tidak pada teriakan mereka. Entah apakah mereka pernah bertanya, "Apa keuntungan yang user dapatkan dari perubahan tampilan facebook?", apakah perubahan yang berdasar pada pengembangan semata, atau menawarkan berbagai macam ide yang belum disadari oleh user facebook (pesbuker).

User facebook secara internasional juga menyesalkan perubahan kronologi facebook yang kehilangan karakteristik simpelnya, banyak diantara pengguna yang merasa kebingungan, bagaimana tidak ketika kolom facebook yang awalnya hanya ada dua saja, kini menjadi tiga, yakni dua kolom (pada halaman profil) sebagai kolom utama facebook dan kolom lainnya untuk iklan facebook.

bagaimana cara mengembalikan tampilan lama facebook
Tampilan kronologi facebook terbaru, menguntungkan bagi para penggiat bisnis yang mengandalkan promosi online
Namun, tetap ada sebagian orang yang menyatakan bahwa kronologi facebook yang terbaru ini sangat menguntungkan bagi mereka. Diantara orang-orang yang sibuk mencari beragam cara untuk merubah tampilan facebook yang baru hingga bisa kembali kepada tampilan yang lama, para penggiat bisnis online sangat senang akan kronologi facebook karena snippet atau gambar facebook yang ada di "dinding" pada edisi kronologi facebook sebelumnya tampil kecil, kini berukuran lebih besar, sehingga orang lebih mudah melihat detail gambar tersebut.

Kini anda tak lagi bisa menikmati facebook dengan tampilan lama, karena pihak facebook terlah memutuskan bahwa tampilan kronologi facebook yang sekarang ini adalah tampilan yang utama alias default.

Mengenal Ucheng Orangbiasaji

Ahmad Husain (Ucheng), Tidak lulus kuliah, anak petani, itu saja..
Saya hanya orangbiasaji :) ...
berusaha menikmati keindahan penciptaan pada hal-hal biasa di sekitarku.