Afika, Ada yang Baru nih Soal Kaskus dan SMS

Judul postingan kali ini memang ngawur, sungguh ngawur. Ngapain juga kusapa Afika dan memberitahunya tentang peerubahan domain Kaskus dan tarif SMS. Memangnya Afika Kaskuker?

Sebenarnya postingan ini sudah cukup untuk dikatakan kadaluarsa, tapi apalah toh saya tidak pusing apakah telah kadaluarsa atau masih fresh. Asal blog saya update saja. Disamping itu memang ini (soal perubahan domain kaskus dan tarif SMS lintas operator) suatu yang mengganggu buatku.

Perubahan domain kaskus dari kaskus.us menjadi kaskus.co.id (kaskus.com) sejak tanggal 27 Mei jam 10 pagi, kaskus resmi beralih domain, dari [dot] us menjadi [dot]or[dot]id. Perubahan ini membawa efek yang menurutku luar biasa, bukan hanya kesulitan mengakses bookmark atau link url yang merupakan tautan pada trit-trit sebelumnya. Namun hal itu juga meengakibatkan kesulitan mengakses trit yang telah terindeks di google search. Beberapa kali saya kebingungan membuka trit hasil pencaharian melalui google. Bahkan setelah mengetahui perubaahan nama ini, saya pun masih menganggap trit hasil pencaharian melalui google masih bisa diakses.

Selain itu, yang perlu Afika ketahui, utamanya bagi para pengguna Handphone yang hobi SMS lintas operator, tari SMS baru mulai diberlakukan sejak 31 Mei lalu. Setiap pengiriman sebuah SMS ke operator lain, kita akan dikenakan biaya Rp 23. Kebijakan ini dikeluarkan oleh Menkominfo. Alasannya, silahkan googling.

Dua perubahan ini menuntut saya untuk terbiasa mengakses kaskus.or.id dan tidak perlu kaget melihat laporan saldo pulsa yang berkurang lebih ceppat dari biasanya, maklumlah saya penggina provider 3 (tri), dimana sedikit sekali teman-teman yang menggunakan kartu dari provider ini.

Semoga Afika sudah tau !!!

Mengenal Ucheng Orangbiasaji

Ahmad Husain (Ucheng), Tidak lulus kuliah, anak petani, itu saja..
Saya hanya orangbiasaji :) ...
berusaha menikmati keindahan penciptaan pada hal-hal biasa di sekitarku.