Blogging itu Asik | Ungkapan Syukur

Alhamdulillah. Ada banyak pengalaman baru dalam proses pembuatan blog biasa ini. Beragam pengetahuan dan trik baru kudapatkan sehingga saya nyaris merasa puas dengan kehadiran blog biasa ini. Yang tertinggal hanyalah upaya memperkaya konten dengan catatan-catatan seputar ilmu komunikasi dan media, tema yang sampai saat ini menarik perhatianku.

Namun, rasa syukur ini bukan puncak kepuasan untuk memulai proses mandek. Hahahaha. Semoga seterusnya blog ini bisa hidup, tak kupungkiri bantuan dari segenap kawan-kawan yang juga hobi blogging sangat kubutuhkan, betapa bermanfaatnya obrolan tentang blog di warung kopi.

Sementara itu, nasib blog lama yang kurawat sejak 2008 tidak akan tertinggal begitu saja, konten yang telah dipublikasikan disana masih tetap bisa diakses. Saya tidak berniat mengimpor kontennya ke blog baru ini dengan maksud agar blog itu menjadi kenang-kenangan. Melalui Alternatif Road-lah saya banyak belajar dunia blogging, disana awal mula bermedia mandiri kumulai.

Ada banyak pengalaman blogging yang kinikmati, mulai dari proses semangat menulis, bergadang bermalam-malam untuk belajar mendesain template secara otodidak, mempelajari logika search engine (walaupun belum mahir), melakukan optimasi dengan mengembangkan link hingga membangu komunitas blogger kampus putih.

Tak sedikit uang jajan kudapatkan dari aktifitas blogging, bukan melalui iklan seperti yang dilakukan banyak blogger, melainkan dari jasa pembuatan situs dengan platform blogspot. Belum lagi kegiatan jalan-jalan ke Bali untuk memberikan pelatihan pembuatan blog. Semuanya menjadi pengalaman yang begitu berharga.

Mungkin dibandingkan dengan beberapa kawan, pengalaman itu kurang menantang. Tapi bagiku ini sudah luar biasa. Bagaimana tidak, dengan memiliki blog yang mudah didapatkan melalui search engine, kita bisa menyampaikan banyak cerita kepada orang-orang di penjuru dunia yang memahami bahasa Indonesia. Belum lagi jika jumlah subscriber yang berlimpah. Sungguh menyenangkan jika ide-ide di kepala berhasil dituliskan, dipublikasikan melalui media personal dan mendapatkan interaksi di dunia maya.

Memang belum banyak, tapi saya sudah cukup merasa nyaman punya beberpa kenalan baru melalui kegiatan blogging, baik secara online maupun offline. Sungguh ini hal yang betul-betul patut disyukuri. Saya selalu merasa ingin melihat dan melihat lagi homepage blog ini, saking bahagianya.

Blogging itu asik !!!
Terima kasih untuk banyak pihak, penyedia template yang tidak menuntut jika templatenya dipakai dan didesain ulang lalu mengganti atributnya menjadi atributku sendiri. Sori untuk hal ini :p. terima kasih buat para penyedia aplikasi-aplikasi untuk memutakhirkan blog. Terima kasih bagi kawan-kawan blogger yang bersedia membagikan banyak tips dan trik blogging. Dan terima kasih UMMHotspot. Yang terakhir ini special tengs.

Buat kawan-kawan yang ingin berbagi pengalaman blog dengan orang biasa ini, mari kita ngobrol di warung kopi. hahahaha. Blogging itu asik!!!

Mengenal Ucheng Orangbiasaji

Ahmad Husain (Ucheng), Tidak lulus kuliah, anak petani, itu saja..
Saya hanya orangbiasaji :) ...
berusaha menikmati keindahan penciptaan pada hal-hal biasa di sekitarku.